Sabtu, 25 Mei 2013

OLIMPIADE SAIN TERAPAN NASIONAL (OSTN) KAB. BELITUNG 2013


OSTN yang menjadi acara rutin SMK tiap tahunnya akan segera digelar kembali, tepatnya pada Bulan September 2013, bertempat di Provinsi Jawa Barat.

Untuk menyiapkan peserta yang mampu bersaing ditingkat Nasional, dilakukan proses seleksi dari mulai tingkat sekolah, kabupaten/ kota dan provinsi.

Pada Hari Rabu, 24 April 2013, bertempat di SMKN 2 Tanjungpandan, seleksi peserta OSTN 2013 tingkat Kabupaten Belitung pun digelar. Juara pertama dari hasil seleksi untuk tiap-tiap bidang lomba akan mewakili Kabupaten Belitung diajang provinsi. 5 bidang yang dilombakan adalah :
1.  Bidang Biologi Terapan
2.  Bidang Kimia Terapan
3.  Bidang Fisika Terapan
4.  Bidang Matematika Teknologi
5.  Bidang Matematika Non Teknologi

OSTN Tingkat Kabupaten Belitung ini diikuti oleh : SMKN 1 Selat Nasik, SMKN 1 Tanjungpandan, SMKN 2 Tanjungpandan, dan SMKN 1 Badau. Masing-masing sekolah mengirimkan 2-3 orang untuk seleksi pada tipa-tiap bidang lomba.


Tahun ini SMKN 1 Selat Nasik mengikuti 3 bidang lomba, dengan 5 peserta, yaitu :
1.  Kimia Terapan   :  2 orang
2.  Matematika Teknologi   :  1 orang
3.  Biologi Terapan  :  2 orang

Dengan persiapan yang terhitung singkat, siswa-siswi SMKN 1 Selat Nasik tetap berusaha maksimal dan berharap yang terbaik.



Inilah suasana selama lomba, dengan penuh kesungguhan semua berlomba dengan satu tujuan yang sama yaitu MENJADI YANG TERBAIK.

 
 
 
 
 
 
 
 
Hasil lomba, langsung diperiksa dan nilai yang diperoleh diakumulasikan dan diurutkan. Peserta dengan nilai tertinggi ialah yang menjadi pemenang. Hasil lomba adalah sbb :
1.  Juara I, bidang kimia terapan : SMKN 1 Selat Nasik
2.  Juara I, bidang fisika terapan : SMKN 1 Tanjungpandan
3.  Juara I, bidang matematika teknologi : SMKN 1 Tanjungpandan
4.  Juara I, bidang matematika non teknologi : SMKN 1 Tanjungpandan
5.  Juara I, bidang biologi terapan : SMKN 2 Tanjungpandan.

Alhamdulillah, tahun ini SMKN 1 Selat Nasik dapat menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Belitung untuk berjuang ditingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

---- TAHUN DEPAN HARUS BISA LEBIH BAIK, PERSIAPAN HARUS LEBIH MATANG ----

Masukkan untuk Panitia : "Setelah lomba, pengumuman dilakukan secara resmi, seperti halnya saat dibuka. Biar peserta memiliki kebanggaan saat dia menang ditingkat kabupaten. Terima kasih."

Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar yang sejujur-jujurnya !