Sabtu, 25 Mei 2013

OSTN SMK 2013 TINGKAT PROPINSI KEP. BANGKA BELITUNG

Setelah dilakukan seleksi peserta OSTN SMK tahun 2013 tingkat Kabupaten Belitung pada 24 April 2013, terbentuk kontingen Kabupaten Belitung yang terdiri dari 5 orang peserta dan 5 pendamping.

Kontingen Kabupaten Belitung ini, akan berlomba ditingkat Propinsi pada 9-11 Mei 2013 bertempat di Pangkal Pinang.

Kamis, 9 Mei 2013 Pukul : 16.00 WIB, dilaksanakan pembukaan OSTN SMK Tingkat Propinsi dan dilanjutkan dengan Technical Meeting untuk lomba esok harinya. Tahun ini terjadi lagi perubahan bentuk soal yang dilombakan. Tahun ini tidak ada lagi soal praktik seperti tahun sebelumnya dan jumlah soal relatif lebih sedikit. Lomba dimulai esok harinya, 10 Mei 2013 Pukul 08.00 - 10.00 WIB.

Inilah suasana pembukaan dan lomba OSTN SMK Tingkat Propinsi yang telah diselenggarakan :

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Esok harinya 11 Mei 2013 dilaksanakan penutupan dan pengumuman hasil lomba. Tahun ini Kontingen Belitung Menorehkan 3 Prestasi untuk 3 bidang lomba, yaitu :
1.  Juara I, bidang lomba biologi terapan.
2.  Juara II, bidang lomba kimia terapan.
3.  Juara III, bidang lomba matematika teknologi.

Inilah suasana saat penutupan, pengumuman pemenang dan pembagian hadian buat para  pemenang :

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 

Dibalik prestasi yang telah ditorehkan, tersimpan sebuah koreksi dan perenungan besar buat kita bersama. Dalam lomba OSTN SMK Tahun 2013 ini diperoleh juara I, II, III untuk masing-masing bidang lomba tetapi raihan prestasi ini tidak seiring dengan nilai yang diperoleh. Nilai yang diperoleh oleh para pemenang sangat rendah (jauh dari standar yang ada, kisaran nilai juara I,II, III adalah 20-58).

Kedepan mudah-mudahan semuanya dapat dipersiapkan lebih matang, sehingga gambaran nilai kecil tahun ini bukanlah menunjukkan kemampuan sesungguhnya dari siswa SMK di Kep. Bangka Belitung, tetapi semata karena persiapan yang kurang matang.

Tahun ini SMKN 1 Selat Nasik sudah dapat bicara ditingkat Propinsi. Mudah-mudahan tahun depan bisa berprestasi lebih baik dan lebih banyak lagi.

SMKN 1 Selat Nasik BISA !!!
Bisa bersaing.... Bisa berprestasi.... Bisa berkompetisi
JAYA TERUS SMK !!
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar yang sejujur-jujurnya !